Torabika Soccer Championship 2016

Soal Tim Nasional U-19, Pelatih Muda Kirim Saran untuk PSSI

Selasa, 14 Juni 2016 02:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PSSI sampai saat ini belum menentukan siapa pelatih yang akan menangani Timnas U19.  Namun pihak PSSI menyatakan akan segera menunjuk secara langsung pelatih anyar untuk timnas U-19, setelah mengadakan pertemuan dengan Komite Eksekutif.

Meski hampir dipastikan gagal membesut Timnas U19, Rudy Eka tetap menunjukan kepeduliannya dengan memberikan saran untuk kemajuan dan kesuksesan sepakbola Indonesia.

“Kalau untuk Timnas U19 paling banter jangan umur 18, yang paling bagus itu umur 17, seharusnya seperti itu. Jadi ada proses pembinaan yang lebih panjang, biar kita punya persiapan yang lebih baik di tahun depannya,” ucap pelatih 34 tahun itu saat dihubungi INDOSPORT.


Rudy Eka Priyambada meminta PSSI lakukan pembinaan panjang bagi pemain muda.

Rudy Eka sendiri tengah menjalani karier kepelatihannya bersama Celebest FC, tim yang akan  bertarung di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) B di grup 8. Rudy dikenal sebagai salah satu pelatih modern yang menerapkan sport science dalam stateginya.

Sementara itu Timnas U19 untuk AFF 2016 sudah mendapatkan pembagian grup. Garuda muda berada di grup B bersama Thailand, Myamnar, Laos, Australia dan Kamboja yang diprediksi sebagai grup maut.  

72