Torabika Soccer Championship 2016

Ambil Alih Persib Bandung, Jose Langsung Buat Aturan Baru

Rabu, 15 Juni 2016 05:04 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Jose akan fokus membenahi mental para pemain Persib Bandung. Berada di posisi bawah klasemen sementara, dianggap membuat mental para penggawa Maung Bandung runtuh.

"Kita sudah bicara dan konsultasi dengan jajaran pelatih semua. Yang utama adalah meningkatkan mental. Kita semua berharap bahwa hasil kemarin hanya akan jadi history. Kita menatap kedepan dan berusaha berbuat maksimal untuk Persib," ujar Jose.

Selain itu, kata dia beberapa aturan yang dulu sempat hilang akan kembali diterapkan. Seperti halnya pemberangkatan tim menuju tempat latihan harus dilakukan bersama-sama di Mes Persib Ahmad Yani Bandung dan menggunakan bus Persib yang selama ini menjadi kendaraan. 


Herrie Setiawan akan fokus melakukan pembenahan mental para pemain Persib Bandung.

Sebab selama ditangani Dejan Antonic kebersamaan pemain menuju ke tempat latihan dilakukan terpisah dan masing-masing menggunakan kendaraan pribadi.  

Untuk soal teknis, Jose menyatakan akan menerapkan pola pelatihan kolektif.

"Kalau menu latihan bedanya mungkin kita akan lakukan ball possesion yang selama ini jarang diterapkan," tutur Jose.

Jose juga mendapat beberapa masukan terkait perubahan gaya kepelatihan tim Maung Bandung. Pelatih anyar Persib Bandung ini juga berharap mendapat hasil positif dari perubahan yang dilakukannya.

415