Copa America 2016

Ini Rahasia Dibalik Kemenangan Besar Chile Atas Meksiko

Minggu, 19 Juni 2016 14:49 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Chile sukses mempecundangi Meksiko dengan tujuh gol tanpa balas di babak perempatfinal Copa America 2016. Hasil ini membawa Chile melangkah ke babak semifinal. 

Kemenangan tujuh gol tanpa balas menurut pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi karena anak asuhnya menjalankan insturksi yang telah ia berikan sejak babak pertama. 

"Keunggulan Chile di laga ini karena kami terus memainkan bola di lini tengah dan tidak memberikan sedikit pun pemain Meksiko untuk memperoleh kesempatan," kata Pizzi seperti dilansir dari anfp.cl

Ditambahkan Pizzi, sebenarnya ia merasa laga melawan Meksiko tak ubahnya laga terakhir kedua tim beberapa waktu lalu, saat itu Meksiko berhasil menang dengan skor tipis 1-0. 

"Saya melihat gaya permainan kedua tim sangat mirip saat kami bertemu terakhir di San Diego beberapa waktu lalu. Tapi ada perbedaan dari kami yakni kami berhasil memoles beberapa kekurangan di pertemuan pertama, hal itu jadi kunci kemenangan Chile," kata Pizzi. 

Meski sudah memastikan diri ke semifinal dan menjadi kandidat terkuat untuk raih gelar Copa America, Pizzi mengingatkan anak asuhnya agar tidak jumawa. 

"Kita tahu bahwa tiap tim akan mengalami pasang surut saat bertanding, ini hasil bagus tapi untuk saat ini kami harus tetap fokus dan bermain konsisten di laga berikutnya," kata Pizzi. 

Terkait lawan di babak semifinal yakni Kolombia, Pizzi mengatakan bahwa ia akan tetap menjalankan taktik yang tak jauh berbeda seperti saat kalahkan Meksiko dan berharap mampu bisa melenggang ke babak final dan meraih trofi Copa America. 

289