Euro 2016

Del Bosque: Saatnya Menganalisa Italia!

Rabu, 22 Juni 2016 09:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Timnas berjuluk La Furia Roja ini akan menghadapi Gli Azzurri pada babak 16 besar Euro 2016 yang digelar tanggal 27 Juni mendatang.

Memiliki waktu kurang lebih sekitar 5 hari, Vicente del Bosque tak ingin terlalu lama menganalisa teknik dari permainan lawan yang pernah ia hajar dengan skor 4-0 di Final Euro 2012 lalu.

“Kami mempunyai waktu untuk menganalisis permainan (Italia), inilah sepakbola, kami menguasai permainan tetapi sepakbola memiliki situasi yang terduga. Italia bermain dengan bagus, tetapi hari ini kami tidak (terkait kekalahan dengan Kroasia 1-2), kami harus persiapkan diri untuk melawan mereka,” ujarnya dilansir dari Football-Espana.


Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque.

Pelatih berusia 65 tahun ini juga mengakui komentar pertandingan dini hari tadi, di mana Spaynol dibekuk Kroasia. Ia menegaskan jika anak-anak asuhnya tidak sigap dalam menghadapi serangan balik yang dibangun oleh sang lawan.

“Kami selalu bermain di pinggir area mereka, tetapi tidak siap untuk menghadapi serangan balik Kroasia. Sekarang kami harus bangkit, karena kami masih ada dalam kompetisi meski dalam posisi yang tidak kami inginkan,” tambahnya.

149