Euro 2016

Kalah dari Kroasia, Del Bosque Komentari De Gea

Rabu, 22 Juni 2016 07:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Vicente del Bosque enggan menyalahkan David de Gea seorang yang pada malam itu (waktu setempat) harus kebobolan dua kali oleh pemain Kroasia, Nikola Kalinic (45’) dan Ivan Perisic (87’).

Hal itu berdampak kekalahan untuk timnas berjuluk La Furia Roja yang berbuntut gagalnya mereka menjadi juara Grup D di Euro 2016.


David de Gea (kuning/Spanyol) saat gawangnya dijebol oleh Nikola Kalinic (Biru/Kroasia).

“Kita tidak boleh menyalahkan dia untuk gol (Kroasia), yang pertama berasal dari serangan balik begitu pula yang kedua, semua pemain memiliki kesalahan,” jelas Del Bosque kepada AS.

Selain mengkritisi pemainnya yang dianggap kurang sigap dengan serangan balik tersebut, mantan pelatih Real Madrid ini juga memuji permainan dari lawannya yang dianggap dapat merotasi pemain dengan baik.


David de Gea (kanan) dan Vicente del Bosque saat latihan bersama.

“Kroasia adalah salah satu tim nasional terbaik, saya sudah katakan sebelumnya. Mereka membuat lima perubahan, merubah tim dan bermain dengan kualitas yang sangat, sangat bagus,” tambahnya.

Pada babak 16 besar nanti, Spanyol akan menghadapi jawara Grup E, Italia, sementara Kroasia akan menunggu pengisi tempat grup ketiga dari Grup B atau E atau F.

336