Euro 2016

Hadapi Wales, Irlandia Utara Bakal 'Matikan' Bale

Sabtu, 25 Juni 2016 22:24 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Peforma pemain andalan Wales, Gareth Bale sangat menjanjikan di babak penyisihan Grup B Euro 2016. Pemain Real Madrid itu sudah mencetak 3 gol dari tiga pertandingan di babak penyisihan grup. Raihan tersebut membuat Bale untuk sementara menempati posisi teratas daftar top skorer Euro 2016.

Atas dasar itulah, Bale sangat diharapkan bisa kembali menunjukan performa gemilangnya, kala Wales bertemu dengan Irlandia Utara pada babak 16 besar di Parc des Princes, Paris, sesaat lagi.

Menanggapi hal tersebut, Irlandia Utara mengaku tidak khawatir dengan performa menanjak yang diperlihatkan oleh Bale. Pasalnya, Green and White Army siap mematikan pergerakan pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut.


Gareth Bale.

"Saya pernah menghadapi Cristiano Ronaldo. Mereka memiliki permainan yang hampir mirip. Jadi saya tahu mematikan Bale," kata pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill seperti dilansir Soccerway.

"Bale memiliki kecepatan, akurasi tendangan yang baik, dan kemampuan yang hebat dalam memberikan umpan. Tapi, tenang saja. Saya sudah tahu bagaimana mematikannya. Kami siap membuat malam Bale menjadi sunyi di laga ini," lanjutnya.