Euro 2016

Resep Sakti Klose untuk Pemain Depan Jerman Agar Bisa Taklukkan Bek Italia

Sabtu, 2 Juli 2016 05:58 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:


Pemain yang pernah menjadi ujung tombak Timnas Jerman pada periode 2001 hingga 2014 telah menghabiskan kariernya dalam lima musim terakhir di pentas Serie A Italia bersama Lazio.

Pria kelahiran Polandia itu diyakini telah hapal betul gaya dan karakter permainan Italia yang sohor memiliki daya bertahan yang tangguh. Apalagi lini pertahanan Italia saat ini digawangi oleh trio bek terbaik dunia, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. 

Menurut Klose, Jerman akan dapat mengalahkan Gli Azzurri jika mampu mengecoh ketiga pemain bertahan tersebut yang tentunya harus dengan strategi khusus.

"Bek-bek Italia akan terus menempel ketat Anda dan mereka akan melakukannya dengan sangat baik," kata Klose dikutip Football Italia.

Klose mengatakan jika bek Italia memiliki kebiasaan melakukan trik kotor saat menghadang pergerakan pemain depan lawan. Kebiasaan tersebut menurutnya bisa dimanfaatkan para penyerang Jerman untuk mengambil keuntungan.

"Anda tidak boleh bergerak statis di dalam kotak penalti. Anda harus masuk dari sisi luar agar wasit dapat dengan jelas melihat pergerakan itu," jelas Klose.

"Jika Anda hanya berkutat di kotak penalti maka Chiellini akan menarik Anda ke kiri dan ke kanan hingga akhirnya Anda terjebak dan tidak bisa bergerak ke mana-mana," pungkasnya.

173