Torabika Soccer Championship 2016

Mantan Pelatih Persib Minat untuk Latih Persija

Rabu, 3 Agustus 2016 15:29 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Ginanjar/INDOSPORT
 Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT

Persija Jakarta baru saja ditinggalkan oleh Paulo Camargo. Pelatih asal Brasil itu resmi mengundurkan diri usai gagal membawa tim Macan Kemayoran berjaya di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Tim Oranye hanya mampu berada di posisi ke-16 klasemen sementara TSC 2016 dengan torehan 12 poin. Persija hanya mengantongi 3 kemenangan, 3 kali hasil imbang, dan 7 kekalahan.

Hal tersebut membuat Presiden Persija, Ferry Paulus bergerak cepat untuk mendapatkan suksesor Camargo. Ia memberi sinyal bakal mencari sosok pelatih asing.

Dua nama yang diisukan bakal menjadi pelatih anyar Persija adalah Jacksen F Tiago dan Dejan Antonic.


Dejan Antonic.

Menanggapi hal tersebut, Dejan merasa tersanjung diminati Persija. Mantan pelatih Persib Bandung tersebut pun menyatakan kesediannya untuk melatih Bambang Pamungkas Cs.

"Saya merasa senang bisa diminati Persija. Persija adalah tim yang memiliki sejarah panjang di sepakbola Indonesia. Persija merupakan tim besar Indonesia. Saya rasa ini sebuah tantangan besar bagi karier saya sebagai pelatih profesional," ungkap Dejan saat dihubungi INDOSPORT.

"Saya bersedia jika ditunjuk jadi pelatih Persija. Namun, semua keputusan berada di tangan manajemen klub," lanjutnya.

Meski begitu, pelatih asal Serbia itu belum mendapat konfirmasi langsung dari manajemen Persija soal ketertarikan tim Macan Kemayoran terhadap dirinya.

"Saya dengan Pak Ferry Paulus sudah berteman lama. Dulu saya pernah becanda dengannya suatu saat akan melatih Persija," tutup Dejan.

Saat ini Dejan sedang berada di Hongkong bersama keluarga usai dicopot sebagai pelatih Persib pada beberapa bulan yang lalu. Pasalnya, keluarga pelatih berumur 47 tahun itu memang menetap di Hongkong.