Olimpiade Rio 2016

Portugal Keok, Ini Hasil Lengkap Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Minggu, 14 Agustus 2016 11:01 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Portugal 0-4 Jerman 

Duel akbar tersaji di babak perempatfinal Olimpiade Rio 2016 antara dua favorit juara, Jerman melawan Portugal. 

Portugal yang tampil meyakinkan saat menggasak Argentina di babak penyisihan, di luar dugaan berhasil dipermalukan Jerman dengan skor telak 4-0.

Pesta gol Jerman ke gawang Portugal masing-masing dicetak oleh Gnabry Serge pada menit ke-45, Ginter Matthias pada menit ke-57, Selke Davie pada menit ke-75 dan Max Philipp pada menit ke-87.

Nigeria 2-0 Denmark 

Hasil mengejutkan juga terjadi saat Nigeria berhasil mengandaskan langkah salah satu wakil Eropa di Olimpiade Rio 2016, Denmark.

Nigeria yang dipenggawai oleh bintang Chelsea, Mikel John Obi tampil dominan sejak babak pertama, dan memastikan lolos usai mencukur Denmark dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Nigeria dibukukan oleh Mikel John Obi pada menit 15 dan Umar Aminu pada menit 59.

Korea Selatan 0-1 Honduras

Wakil Asia, Korea Selatan juga harus menghentikan langkah mereka ke Semifinal usai ditaklukkan oleh tim kejutan Honduras.

Honduras menang tipis 1-0 lewat gol penyerang andalan mereka Elis Alberth pada menit ke-59 demi memastikan langkah, lolos ke babak semifinal.

Brasil 2-0 Kolombia 

Dua jawara Amerika Latin, Brasil dan Kolombia akhirnya bertemu dan harus saling bunuh di babak perempatfinal.

Sempat diwarnai dengan keributan antara kedua pemain yang saling ngotot ini, akhirnya dimenangkan oleh tim Samba, Brasil.

Neymar membuka keunggulan Brasil pada menit 15 lewat tendangan bebas jarak jauhnya, sebelum akhirnya Luan Guilherme menggandakan keunggulan pada menit 83.

Pada semifinal nanti, Brasil akan menghadapi Honduras di Stadion Maracana. Pertandingan akan digelar pada 17 Agustus 2016 pukul 13.00 waktu setempat.

Sementara pada sore harinya pukul 16.00 waktu setempat, Nigeria akan menantang Jerman di Arena Corinthians.

804