Regenerasi Juara Piala Dunia, Ini Bocoran Beberapa Pemain Baru di Timnas Jerman

Selasa, 30 Agustus 2016 01:09 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Para pemain timnas Jerman kembali berkumpul setelah terakhir kali berlaga bersama di babak semifinal Euro 2016 lalu. Pemain-pemain seperti Thomas Muller, Mesut Ozil, Shkodran Mustafi, dan Manuel Neuer sudah sampai di sebuah hotel di Dusseldorf. Mereka akan melakukan sesi latihan untuk bersiap-siap membela tim Panser pada pertandingan persahabatan melawan Finlandia, Rabu (31/08/16) mendatang.

Bisa dipastikan bahwa keempat nama tersebut akan kembali memperkuat Jerman dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Selain pesepakbola senior, pelatih Joachim Low memberikan bocoran bahwa dia akan membawa pemain-pemain muda. 


Kedatangan para pemain timnas Jerman di Dusseldorf diunggah akun Twitter @DFB_Team_EN.

Meski belum ada pengumuman resmi nama-nama yang akan masuk ke skuat inti, beberapa pemain muda yang dibawa Low ke Dusseldorf bisa menjadi kandidat kuat.

Nama-nama seperti Niklas Sule dari klub TSG Hoffenheim dikabarkan ikut dalam sesi latihan dan akan debut membela juara bertahan Piala Dunia itu. Bek tengah berusia 20 tahun itu diperkenalkan dan disambut oleh ofisial dan rekan-rekan setimnya di hotel.

Selain Sule, pemain-pemain muda yang membawa Jerman meraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu seperti Julian Brandt dan Max Meyer juga dipanggil oleh Low.

"Kami membawa banyak pemain muda," kata Low dilansir dari Deutscher Fussball-BundTrio pemain muda ini mewakili regenerasi bagi tim Panser. 


Foto dari sesi latihan yang sedang dilakukan timnas Jerman via akun @DFB_Team_EN.

Low telah memperhatikan dan tertarik memasukkan pemain-pemain muda berbakat ke dalam skuatnya. "Gaya bermain dan perkembangan mereka menarik perhatian Saya," kata Low.

Pelatih 56 tahun itu menekankan bahwa ketiganya sangat mungkin turut bermain saat Jerman menghadapi Finlandia di pertandingan persahabatan Rabu (31/08/16) mendatang.

Menurut Low, pertandingan perpisahan dengan Bastian Schweinsteiger ini akan menjadi sebuah laga yang berkualitas. Lewat laga ini pula para penikmat sepakbola dapat melihat gambaran wajah baru tim juara bertahan Piala Dunia.

"Kami akan memiliki tim yang segar dengan pemain-pemain yang menjanjikan. Pasti akan sangat menarik untuk dilihat," kata Low percaya diri.

171