Laga Persahabatan

(VIDEO) Bek Tua Juventus Tak Bisa Kejar Kecepatan Bintang Muda Man United

Jumat, 2 September 2016 09:41 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Pengalaman duo palang pintu Juventus, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, bersama timnas Italia tak perlu diragukan lagi. Namun saat ini, usia telah menggerogoti kaki mereka yang membuat dua bek tersebut tak secepat saat muda.

Buktinya adalah ketika Italia dibantai Prancis 1-3 di San Nicola. Gol pertama Prancis ke gawang Gianluigi Buffon, terjadi karena kelalaian Chiellini dan Barzagli, sehingga membuat striker muda Manchester United, Anthony Martial, dengan mudah menceploskan bola.

Gol Martial berawal dari pemain termahal Man United, Paul Pogba, yang memberikan umpan terukur dari tengah lapangan. Umpan panjang Pogba sebenarnya mampu didapat Chiellini, namun tiba-tiba lepas karena kurang konsentrasi.

Alhasil bola liar yang mengalir deras ke gawang Italia mampu dikejar Martial. Sedangkan Barzagli terlihat seperti kakek-kakek kehabisan napas, ketika tak sanggup mengejar kecepatan Martial.

Artinya, kecepatan dua bintang Man United dalam melakukan kerja sama tidak mampu diantisipasi oleh Chiellini dan Barzagli. Maklum, usia kedua bek Bianconeri itu sudah berusia di atas 30 tahun, terutama Barzagli yang sudah menginjak usia 35 tahun.

Selain itu, Chiellini juga lalai dalam menjaga Olivier Giroud, yang menjebol gawang Italia untuk membawa Prancis kembali unggul 1-2. Lagi-lagi bek 32 tahun itu terlihat lalai menjaga pergerakan striker milik Arsenal tersebut.

Mungkin, sebagai pelatih baru Italia, Giampiero Ventura, diharapkan lebih sering memainkan bek muda seperti Daniele Rugani. Atau memanggil Alessio Romagnoli dan Davide Zappacosta, agar Gli Azzurri memiliki skuat yang lebih fresh jika lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

2.3K