Ligue 1 Prancis

Ikuti Jose Mourinho, Pelatih PSG Salahkan Wasit atas Kekalahan Timnya

Sabtu, 24 September 2016 09:22 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Unai Emery meyakini bahwa keputusan-keputusan yang diberikan wasit, Franks Schneider, pada pertandingan tandang melawan Tolouse di Stadion Municipal.

Pelatih Paris Saint-Germain itu merasa Schneider memberikan keputusan yang berat sebelah dan menguntungkan bagi tim tuan rumah. PSG menerima kekalahan 0-2 dari rival beratnya, Tolouse.

"Hari ini keputusan wasit berpihak pada lawan. Kartu merah dan penalti yang diberikan wasit mengubah jalannya pertandingan," kata Emery kepada beIN Sports.

Bek kanan PSG, Serge Aurier diganjar kartu merah oleh Schneider setelah beradu dengan pemain Tolouse. Hadiah tendangan penalti pun diberikan kepada Tolouse. Gelandang Yann Bodiger tidak menyiakan kesempatan dan membuka kemenangan bagi tim tuan rumah. Tolouse kemudian memastikan kemenangan lewat gol menit-menit akhir lewat pemain sayapnya, Jimmy Durmaz.

Ini menambah daftar kekalahan bagi Thiago Silva cs yang menempuh awal musim cukup mengecewakan bersama Emery. Juara bertahan Ligue 1 bahkan mengalami kekalahan di pertandingan pembuka melawan AS Monaco. PSG kalah 1-3 dari Monaco.

"Tim membutuhkan kesabaran dan ketenangan dalam menghadapi kondisi seperti yang kami alami dalam pertandingan," kata Emery.

Pada akhirnya, pelatih asal Spanyol itu juga menyadari kesalahan-kesalahan yang dilakukan skuatnya. "Kami melakukan beberapa kesalahan dan permainan pun berakhir. Kontrol emosi dan mental pemain akan kami analisis untuk bisa diperbaiki sehingga mampu mengatasi pertandingan sulit seperti ini."

187