Skuat Berkualitas, Macan Putih Siap Unjuk Gigi di Sepakbola Indonesia

Minggu, 25 September 2016 13:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri

Persik Kediri memang menjadi salah satu tim unggulan di kompetisi ISL B musim ini. Hal itu tak lepas dari sejarah besar melalui dua bintang di logo mereka, yang menandakan dua gelar trofi Juara Liga Indonesia pada musim 2003 dan 2006 lalu.

Belum lagi, pemain berkualitas yang sarat pengalaman memenuhi skuat Macan Putih hingga membuat dampak positif bagi performa tim. Hal itu sudah dibuktikan Mahyadi Panggabean dkk, ketika di babak penyisihan grup, Persik mencatat poin sempurna dengan memenangi 8 dari 10 laga di Grup 6 ISC B.

Persik pun melaju ke fase 16 besar secara memuaskan lewat perolehan 26 poin dan menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan diantara 7 grup lainnya.

Selain itu, Persik juga menjadi tim paling produktif dengan mencatat surplus 15 gol (20 cetak gol-5 kebobolan) di sepanjang penyisihan grup 6 ISC B yang juga dihuni Persepam Madura Utama, PSBK Blitar, Persatu Tuban, Persida Sidoarjo dan Laga FC.

"Persaingan di Grup kami juga tak kalah berat, kami sangat bersyukur dengan raihan ini," tukas Pelatih Persik Kediri, Kas Hartadi.

Eks pembesut Sriwijaya FC saat meraih Trofi Juara ISL 2011/2012 itu pun mengumbar optimisme tinggi untuk terus melaju hingga laga puncak.

Meski timnya harus berjuang dulu di Babak 16 Besar, dengan tergabung di Grup C bersama Celebest FC Palu, Martapura FC, dan Perserang Serang yang dimulai pekan depan.

"Sebenarnya tidak ada target khusus dari manajemen. Tapi melihat materi tim bagus, kami optimis melaju hingga laga puncak," Kas Hartadi menuturkan.

Skuat Persik Kediri :

Kiper

Fauzi Toldo, Achmad Fahmy Arianto, Tedi Heri Setiawan

Belakang

Dodok Anang Zuanto, Mochamad Ansori, Supriyadi, Slamet Sampurno, Achmad Zachrul Huda, Mochamad Fachtul Ichya, Mahyadi Panggabean, Khusnul Yuli Kurniawan

Tengah

Andre Agustiar Prakoso, Firman Usman, Harianto, Muhamad Arsyad, Jajang Paliama, Rendi Irwan Saputra, Suswanto, Bima Ragil Rakasiwi

Depan

Octavianus, Galih Akbar, Wimba Sutan Fenosa, Agung Suprayogi

783