Torabika Soccer Championship

Kembali Produktif, Rodriguez Aracil Tak Ambisius Raih Top Skorer TSC

Selasa, 4 Oktober 2016 15:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arief Rahman Hakim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Madura United, Pablo Rodriguez Aracil. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Madura United, Pablo Rodriguez Aracil.

Tren positif yang diraih Madura United (MU) berbanding lurus dengan performa Pablo Rodriguez Aracil. Pasca puasa gol dalam dua laga di TSC, striker kebangsaan Spanyol itu kembali produktif melalui lesakan satu gol ke gawang Pusamania Borneo FC hingga membuat skor akhir menjadi 1-1 pekan lalu.

Terakhir kali, publik sepakbola nasional melihat pemain didikan Akademi Valencia itu melakukan selebrasi gol adalah di Stadion Kanjuruhan Malang, saat MU kalah 1-2 dari Arema Cronus pada 2 September lalu.

"Memang ada sebuah tekanan dalam diri saya ketika tidak cetak gol di dua pertandingan yang lalu," ujar bomber yang sebelumnya merumput di Liga Maladewa bersama Maziya Sports tersebut.

Tambahan satu gol itu pun membuatnya kembali memuncaki daftar top skorer TSC dengan catatan 13 gol, bersanding dengan dua striker papan atas seperti Marcel Silva Sacramento (Semen Padang) dan Luis Carlos Junior (Barito Putera). Sedangkan bomber Sriwijaya FC, Alberto Goncalves menguntit di baris keempat dengan perolehan 11 gol di akhir pekan ke-21 TSC.

Meski menjadi unggulan dalam persaingan merebut gelar top skorer, Pablo Rodriguez terlihat tidak begitu antusias.


Pablo Rodriguez Aracil mementingkan kepentingan klub ketimbang ambisi pribadi.

"Terpenting bagi saya adalah membantu tim ini untuk menang di setiap game. Bukan mengejar ambisi pribadi," tukas striker yang mengaku sebagai Madridista (sebutan bagi fans berat klub Real Madrid) tersebut.

Untuk itulah, Pablo pun bertekad mempertahankan performa bagusnya guna melanjutkan tren positif MU saat kedatangan salah satu tim kuat, Persib Bandung pada Sabtu 8 Oktober mendatang.

"Melawan mereka pasti akan sulit. Tapi, saya tetap optimistis bisa mencetak gol lagi," ungkapnya.

65