Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hadapi 2 Laga Penting, Kroasia Malah Kehilangan 3 Pemain Andalannya

Rabu, 5 Oktober 2016 03:15 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Ketiga pemain tersebut adalah, Luka Modric, Ivan Rakitic, dan Dejan Lovren. Ketiganya harus absen dari tugas Internasional yang digelar tengah pekan mendatang lantaran cedera. Bahkan Modric dipastikan absen selama sebulan penuh setelah menderita cedera lutut.

“Modric, Rakitic, dan Lovren dipastikan absen untuk pertandingan kualifikasi. Tapi saya punya pengganti terkait dengan siapa yang akan menggantikan mereka di tim ini,” jelas Ante Cacic, pelatih Kroasia yang dilansir dari The Stateman.

Luka Modric alami cedera lutut dan harus menjalani operasi.

Cedera Rakitic dan Lovren tidak terlalu serius seperti yang dialami Modric. Jika Modric harus dioperasi lutut, maka Rakitic dan Lovren hanya harus menjalani pemulihan cedera tanpa harus operasi seperti yang dialami Modric.

“Cedera tendon achilles yang didapat Rakitic membuat absen saat pertandingan Barcelona. Sedangkan Lovren menderita cedera paha. Tapi cedera keduanya tak membutuhkan operasi,” lanjut Cacic.

Ivan Rakitic harus absen dalam laga Internasional bersama Kroasia karena cedera yang dideritanya.

Meski diterpa cedera ketiga pemain andalannya, Cacic tetap optimistis timnya mampu memperoleh kemenangan. Apalagi saat ini Kroasia butuh kemenangan untuk bisa melaju kencang di Grup I yang diisi oleh tim kuat lainnya seperti Turki dan Islandia.

“Tidak ada alasan untuk tidak memenangkan dua pertandingan itu, karena kami peringkat kami lebih baik dibanding Kosovo dan Finlandia,” tandas pelatih berusia 63 tahun itu.