Torabika Soccer Championship 2016

Persib Pincang, Madura United Tetap Siaga

Kamis, 6 Oktober 2016 18:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arief Rahman Hakim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United tak mau meremehkan Persib Bandung yang bermain tanpa enam pemain andalannya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United tak mau meremehkan Persib Bandung yang bermain tanpa enam pemain andalannya.

Kabar absennya enam pemain Persib tak membuat Madura United jemawa. Tim Laskar Sapeh Kerab tetap fokus penuh untuk mewujudkan target utama perolehan tiga poin, saat bertemu Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada 9 Oktober 2016 di pekan 22 Torabika Soccer Championship (TSC).

Dalam kabar yang berkembang, tim asuhan Djajang Nurdjaman memang tak akan diperkuat sebanyak enam pemain andalan. Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna dipanggil masuk skuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba kontra Vietnam.

Sedangkan empat pemain lainnya, yakni I Made Wirawan, Rachmat Hidayat, Purwaka Yudi dan Tantan masih fokus dalam tahap pemulihan cederanya.

Gomes De Oliviera pun berharap anak asuhnya tidak terlampau percaya diri menanggapi pincangnya kekuatan tim Maung Bandung saat datang ke Pulau Garam nanti.


Gomes de Oliviera tak mau Madura United meremehkan Persib Bandung.

"Meski tak diperkuat hingga enam pemain utamanya, Persib tetap lah tim tangguh dengan materi pemain luar biasa," ungkap head coach Madura United tersebut.

"Konsentrasi tinggi wajib dilakukan supaya pemain tidak kembali lengah," lanjutnya.

Kondisi tim tuan rumah pun setali tiga uang. Menjamu Persib di pekan 22 TSC, Madura United juga setidaknya tidak diperkuat tiga pemain andalannya. Hery Prasetyo mesti fokus membela Indonesia asuhan Alfred Riedl di laga uji coba kontra Vietnam.


Hery Prasetyo tak bisa membela Madura United karena masuk skuat Timnas Indonesia

Sedangkan Engelberd Sani terjerat suspensi kartu merah dan Patrich Wanggai juga menepi akibat cedera.

"Persiapan kami tetap maksimal. Apalagi, ini momentum yang baik untuk segera bangkit dari dua hasil minimal di pertandingan sebelumnya," ucap pelatih kebangsaan Brasil itu.