La Liga Spanyol

Mengaku Hampir Pensiun Usai Piala Dunia 2014, Ini Penjelasan Pique

Rabu, 19 Oktober 2016 04:12 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Popularitas, rekan setim yang hebat, deretan koleksi piala, serta banyaknya uang ternyata tidak selalu berdampak positif bagi seorang pesepakbola. Setidaknya hal itu pernah dirasakan oleh bintang Barcelona, Gerard Pique.

Menurut laporan yang dirilis oleh Give Me Sport, pemain bertahan terbaik La Liga musim 2009/10 tersebut mengaku pernah ingin menutup karirnya usai Piala Dunia 2014.

Banyaknya gelar yang sudah diraih pemain bertahan berusia 29 tahun tersebut sejak bergabung bersama Barcelona, enam kali juara La Liga, tiga trofi Liga Champions, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012, menjadi penyebab utama hilangnya semangat Pique untuk terus bermain.


Pique masuk dalam skuat Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010

"Ini masalah motivasi, mungkin karena saya sudah sukses memenangkan banyak piala sejak muda. Saya berpikir sebaiknya berhenti jika Anda kehilangan motivasi atau merasa tidak nyaman," ucap Pique dikutip dari Give Me Sport.

"Setelah Piala Dunia 2014, saya berbicara dengan beberapa orang dan berkata bahwa saya ingin pensiun. Tapi setelah bertemu dengan Vicente del Bosque, saya berubah pikiran."

Dini hari (20/10/16) esok, Pique, bersama El Barca, akan menjamu Manchester City dalam ajang Liga Champions. Pada tiga pertemuan sebelumnya di Camp Nou, Blaugrana sukses meraih dua kemenangan dan sekali mengalami kekalahan.