Liga Primer Inggris

Cerita Mulut Pedas Roy Keane dan 'Chelsea Klub Kecil'

Sabtu, 22 Oktober 2016 14:37 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pada masanya, Roy Keane memang lebih dikenal sebagai sosok antagonis, terutama saat memperkuat Manchester United medio 1993-2005. Pemain asal Irlandia tersebut selalu menjadi yang terdepan untuk urusan adu mulut dan fisik dengan lawan.

Menjadi kapten The Red Devils, Keane lebih senang berurusan dengan hal-hal yang sedikit kontroversial. Pernah suatu waktu, Keane terlibat perseteruan dengan Chelsea pada tahun 2000.

Kala itu, Keane terlihat mendorong pemain Chelsea, Roberto Di Matteo. Tak terima melihat Matteo didorong, para pemain Chelsea lainnya langsung menghampiri dan tampak seperti ingin menyerbu Keane.

Hal itu cukup menggambarkan bahwa Keane memang memiliki sejarah panas dengan Chelsea. Bahkan kini sebuah fakta terungkap bahwa pemain yang pernah berseragam Nottingham Forest itu pernah menganggap Chelsea sebagai klub kecil.


Selebrasi Diego Forlan dan Roy Keane saat masih sama-sama berseragam Manchester United

Cerita soal mulut pedas Keane tersebut diceritakan kembali oleh mantan striker United era 2002-2004, Diego Forlan. Striker asal Uruguay itu menceritakan bahwa Keane dan pemain United lainnya memang memandang rendah The Blues.

“Chelsea adalah klub kecil. Mereka tak sebesar Liverpool atau Arsenal,” kata Diego Forlan.

“Roy Keane dan pemain Manchester United lainnya menjelaskan hal tersebut ketika saya bertanya kepada mereka tentang Chelsea,” tandasnya.

Kalimat yang terkesan meremehkan Chelsea dari Forlan, Keane, dan pemain United lainnya tersebut tentu muncul sebelum era keemasan The Blues di bawah revolusi Roman Abramovich.


Roy Keane menjadi sosok pemimpin penting di skuat utama Manchester United pada 1993-2005

Kini kedua tim akan kembali saling berhadapan dalam duel sengit di Stamford Bridge pada laga pekan ke-9 Liga Primer Inggris. Menariknya, Chelsea akan menghadapi sang mantan pelatih yang pernah mengantarkan mereka meraih 3 gelar Liga Primer Inggris, Jose Mourinho.

Selama berseragam United, Keane sendiri tampil dalam 366 pertandingan dan sukses mencetak 39 gol serta 9 assist. Keane juga mengoleksi total 72 kartu kuning dan 5 kartu merah langsung.

1.1K