La Liga Spanyol

Bukan Messi, Ronaldo Ungkap Pemain Ini Saingan Terberatnya

Kamis, 27 Oktober 2016 20:54 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Banyak media dan pencinta sepakbola dunia beranggapan bahwa saingan terberat bintang Real Madrid, Cirstiano Ronaldo, adalah Lionel Messi. Maklum saja, keduanya selalu bergantian menorehkan prestasi gemilang bersama klubnya masing-masing.

Tak hanya itu, Ronaldo dan Messi juga merupakan dua pesepakbola yang selalu mengisi daftar peraih penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Ronaldo sudah membawa Real Madrid memenangi 8 gelar bergengsi. Sementara Messi mempersembahkan 29 gelar untuk Barcelona.

Selain itu, Ronaldo sudah meraih penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or sebanyak tiga kali (2008, 2013, dan 2014). Sedangkan Messi meraih lima kali Ballon d'Or (2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015).
 


Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Meski begitu, sosok Messi bukanlah pesaing terberat Ronaldo selama menjalani karier sebagai pesepakbola profesional. Saingan terberat Ronaldo adalah mantan bek kiri Arsenal dan Chelsea, Ashley Cole.

"Selama bertahun-tahun menjadi pesepakbola profesional, saya sering kali melakukan duel hebat dengan Ashley Cole. Dia tidak memberikan sedikit pun saya untuk bernapas ketika head to head," ungkap Ronaldo dikutip dari Soccerway.

"Dia seperti seseorang yang tidak memiliki rasa lelah. Dia begitu cepat dan tangguh kala melakukan duel," lanjut pemain berumur 31 tahun tersebut.
 


Saingan terberat Cristiano Ronaldo, mantan pemain Arsenal dan Chelsea, Ashley Cole.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo kerap melakukan head to head dengan Ashley Cole kala berseragam Manchester United di Liga Primer Inggris (2003-2009). Pasalnya, Cole juga membela klub Liga Primer Inggris lainnya, yakni Arsenal (1996-2006) dan Chelsea (2006-2014).

Ketika itu, Ronaldo sering menghuni posisi gelandang sayap kanan yang membuatnya sering bertemu dengan Cole di posisi bek kiri.