Liga Champions

Terungkap, Alasan Aubameyang Absen Lawan Sporting

Kamis, 3 November 2016 06:19 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Ada sebuah keanehan saat melihat daftar susunan pemain Borussia Dortmund untuk laga melawan Sporting pada ajang Liga Champions. Tidak ada nama Pierre-Emerick Aubameyang di starting line up ataupun daftar pemain cadangan.

Mengingat bagaimana tajamnya Aubameyang di depan gawang, 39 gol dari 49 penampilan musim lalu, tidak masuknya penyerang asal Gabon tersebut dalam starter atau daftar pemain cadangan merupakan hal janggal. Sebagai gantinya, Thomas Tuchel memainkan Ousmane Dembele sebagai penyerang tunggal saat meladeni Sporting.

Berdasarkan laporan Sky Germany, absennya Aubameyang terjadi karena pemain yang bersangkutan masih harus menjalani hukuman bertanding. Akibat hukuman tersebut, Tuchel tidak bisa memainkan Aubameyang hingga jangka waktu hukuman berakhir.
 


Thomas Tuchel tidak menurunkan Aubameyang saat menghadapi Sporting

Namun, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, memberikan tanggapan yang cukup menarik kala ditanya masalah absennya Aubameyang pada laga melawan Sporting. Menurut Watzke, pemain terbaik Bundesliga musim lalu tersebut tidak bermain akibat masalah internal.

"Itu (Aubameyang absen) terjadi karena masalah internal. Pelatih sudah memutuskan untuk mengambil keputusan tersebut," ujar Watzke dikutip dari Goal.

"Anda boleh saja bertanya sebanyak tiga kali mengenai masalah tersebut. Anda merupakan orang-orang yang suka dengan segala macam spekulasi, jadi silahkan berspekulasi mengenai kejadian ini."

Lucunya, meski tidak bermain, Aubameyang hadir di Signal Iduna Park. Beberapa orang sempat mengabadikan momen saat Aubameyang terekam kamera mengenakan pakaian formal untuk menonton Dortmund melawan Sporting.
 

30