Bundesliga Jerman

Hadapi Hoffenheim, Bayern Munchen Akan Gunakan Jersey 'Sampah'

Sabtu, 5 November 2016 05:15 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Yang menarik FC Hollywood akan menggunakan jersey spesial yang terbuat dari 100 persen bahan daur ulang sampah plastik dari laut. Bahan dari sampah tersebut diambil dari sekitaran pantai di Maladewa.

Bayern Munchen melakukan presentasi jersey barunyanya itu dengan model Xabi Alonso. Gelandang asal Spanyol itu mengaku senang bisa menggunkan jersey baru Bayern nan unik itu.

Xabi Alonso senang bisa memakai jersey anyar Bayern yang terbuat dari sampah plastik.

“Saya adalah anak yang tumbuh di daerah pantai Spanyol, itulah kenapa saya senang bisa menggunakan jersey yang dibuat 100 persen dari daur ulang sampah plastik,” ujar Xabi Alonso saat perkenalan jersey anyar, dilansir dari laman klub.

“Ini adalah cara yang sangat luar biasa untuk bisa menyadarkan orang-orang tentang pentingnya melindungi laut kita,” lanjut mantan pemain Real Madrid itu.

Adidas selaku sponsor apparel klub memang memanfaatkan daur ulang sampah plastik menjadi hal yang lebih berguna, seperti menjadi bahan untuk jersey. Jersey khusus untuk Bayern itu hanya dikhususkan untuk laga melawan Hoffenheim.

Kabarnya, tak hanya Bayern saja yang nantinya menggunakan jersey hasil dari daur ulang sampah plastik. Adidas juga akan membuat jersey serupa untuk Real Madrid yang akan digunakan oleh El Real dalam laga tandang beberapa pekan ke depan.

506