Kualifikasi Piala Dunia 2018

Panggil Tiga Nama Baru, Low Tidak Sertakan Ozil di Timnas Jerman

Sabtu, 5 November 2016 13:43 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low pun telah memanggil 25 pemain untuk menghadapi dua pertandingan di jeda internasional itu. Low memanggil tiga nama baru yang berpotensi menjalani debutnya.

Mereka adalah Yannick Gerhardt (gelandang Vfl Wolfsburg), bek Bayer Leverkusen, Benjamin Henrichs, dan gelandang muda Werder Bremen, Serge Gnabry.

Kemunculan ketiganya pun melanjutkan regenerasi sepakbola Jerman, setelah banyak ditinggal pemain andalannya pensiun pasca menjuarai Piala Dunia 2014 dan bermain di Euro 2016, seperti Miroslav Klose, Per Mertesacker, Philipp Lahm, Lukas Podolski, dan Bastian Schweinsteiger.

Selain itu, Low juga tidak menyertakan gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil, ke dalam skuatnya untuk memberinya kesempatan beristirahat. Pasalnya Ozil bermain di Arsenal, klub Inggris yang berada di Liga Primer Inggris dan tidak memiliki jeda musim dingin seperti halnya liga lain.

Joachim Low beri kesempatan Mesut Ozil untuk beristirahat dan tidak memanggilnya ke Timnas Jerman.

“Pemain dari liga top internasional (Liga Primer Inggris) tidak memiliki jeda musim dingin seperti halnya kami di Bundesliga, jadi akan bagus untuk memperbolehkan pemain yang bermain reguler di klub mereka dan juga bagi kami, untuk beristirahat,” ucap Low, diberitakan ESPN.

Berikut ke-25 skuat Timnas Jerman yang dipanggil Low untuk menghadapi San Marino dan Italia:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Bernd Leno (Bayer Leverkusen).

Lini Belakang: Jerome Boateng (Bayern Munchen), Yannick Gerhardt (Vfl Wolfsburg), Jonas Hector (FC Koln), Benjamin Henrichs (Bayer Leverkusen), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Bayern Munchen), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Shkodran Mustafi (Arsenal), Sebastian Rudy (Hoffenheim), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)

Lini Tengah: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Serge Gnabry (Werder Bremen), Leon Goretzka (Schalke), Ilkay Gundogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Max Meyer (Schalke), Thomas Muller (Bayern Munchen), Julian Weigl (Borussia Dortmund)

Lini Depan: Mario Gomez (Vfl Wolfsburg), Mario Gotze (Borussia Dortmund), Kevin Volland (Bayer Leverkusen)

605