Menang atas Swansea, Mou Justru Sindir Smalling dan Shaw

Senin, 7 November 2016 04:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam daftar pemain yang diusung Setan Merah saat menghadapi Swansea di Liberty Stadium, Jose Mourinho tidak menuliskan nama dua beknya, yakni Chris Smalling dan Luke Shaw.

Sebelum pertandingan, pelatih berkebangsaan Portugal itu menjelaskan mengapa dua tembok pertahanan Man United itu tidak ia sertakan.

"Smalling menyebut dirinya merasa tidak bisa tampil 100% dengan sakit yang ia rasakan, sementara Luke Shaw pagi ini mengatakan pada saya sedang tidak dalam kondisi fit untuk bermain. Hal itu jelas membuat kami merombak lini pertahanan," tutur mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu seperti dilansir Manchester Evening News.


Shaw dan Smalling absen dalam laga kontra Swansea City.

Namun, ketika pertandingan selesai, Mou memberi sebuah pernyataan yang terkesan menyindir alasan Smalling dan Shaw yang absen membela Setan Merah.

"Di cabang olahraga lain, banyak atlet yang bermain di level tertinggi. Terlepas dari kondisinya yang tidak 100%, mereka selalu memutuskan untuk tetap tampil."

"Saya punya teman pemain tenis dan dia lebih ingat bermain dalam kondisi sakit, ketimbang bermain saat kondisi fit. Anda mungkin paham yang saya maksud," tutupnya.


Mou menyindir Smalling dan Shaw yang ijin tidak tampil hanya karena tidak dalam kondisi fit.

Komentar Mou itu seolah-olah mengesankan bahwa ia cukup kesal karena Smalling dan Shaw meminta ijin tidak bertanding dengan alasan tidak fit 100%.

Beruntung, bagi Man United, tanpa kehadiran dua bek tersebut, mereka tetap mampu menundukkan Swansea dengan skor 3-1. Gol Setan Merah sendiri diciptakan oleh Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic yang mencetak brace.

Kemenangan itu pun membuat Man United kini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2016/17 dengan perolehan 18 poin.

655