La Liga Spanyol

Baru Perpanjang Kontrak, Ronaldo Langsung Raih Gelar Pemain Terbaik La Liga

Selasa, 8 November 2016 02:34 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Lengkap sudah kebahagiaan Cristiano Ronaldo dalam beberapa hari terakhir. Usai memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid sampai 2021, Ronaldo langsung mendapatkan penghargaan individual sebagai pemain terbaik La Liga Spanyol musim 2015/16 kemarin.

Penghargaan bernama trofi Alfredo Di Stefano yang diberikan oleh media Spanyol, Marca setiap tahun tersebut, merupakan bentuk penghargaan atas penampilan hebat Ronaldo di La Liga musim lalu.

Acara pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Florida Retirement, Madrid. Ronaldo sendiri sudah berhasil meraih trofi Alfredo Di Stefano untuk ke-4 kalinya.


Cristiano Ronaldo saat menerima trofi Alfredo Di Stefano musim 2015/16.

Tak hanya Ronaldo, pemain La Liga yang berhasil meraih penghargaan lainnya adalah striker Barcelona, Luis Suarez, dengan trofi Pichichi (top scorer). Suarez berhasil mencetak total 40 gol dari 35 laga di La Liga musim 2015/16.

Lalu, ada pemain muda Madrid, Alvaro Morata sebagai pemain yang paling menonjol dari Timnas Spanyol. Sedangkan striker Athletic Bilbao, Aritz Aduriz meraih trofi Zarra sebagai pemain asal Spanyol yang tampil sebagai top scorer.

Di posisi kiper, ada nama pemain Atletico Madrid, Jan Oblak yang menyabet trofi Zamora. Oblak dianggap sebagai kiper dengan penampilan terbaik di pentas La Liga.

Tak ketinggalan, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik lewat trofi Miguel Munoz.

1.1K