Kualifikasi Piala Dunia 2018

Kiper Cadangan Man United Jadi Andalan Argentina Hadapi Brasil

Jumat, 11 November 2016 05:55 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Langkah Argentina untuk lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018 terbilang berat. Pasalnya, Tim Tango saat ini masih tercecer di urutan keenam tabel klasemen zona Conmebol dengan poin 16 di bawah Chile, Colombia, Ekuador, Uruguay, dan Brasil.

Apalagi lawan yang akan dihadapinya adalah Brasil yang merupakan seteru bebuyutan sejak 102 tahun silam. Ditambah lagi, Timnas Brasil saat ini terbilang solid, dengan memuncaki tabel klasemen dengan poin 21.

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza memastikan untuk menggunakan formasi 4-4-2 dengan memasangkan penyerang Barcelona, Lionel Messi dengan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak.

Yang menarik adalah Bauza mengandalkan Sergio Romero yang notabenenya merupakan kiper cadangan Manchester United sebagai palang pintu terakhir di bawah mistar gawang La Albiceleste.

Kiper berusia 29 tahun itu akan dikawal oleh Nicolas Otamendi, Pablo Zabaleta, Ramiro Funes Mori dan Emmanuel Mas, yang akan bertindak sebagai pagar hidup di jantung pertahanan Argentina.

Berikut susunan pemain yang akan diturunkan Argentina melawan Brasil sebagimana dirilis dalam akun Twitter resmi federasi sepakbola Argentina AFA.

632