Liga Primer Inggris

(VIDEO) Shaw Balas 'Sentilan' Mourinho Lewat Sebuah Video

Senin, 14 November 2016 08:30 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Saat itu, bek muda berusia 21 tahun itu meminta izin untuk tidak ikut bermain dengan alasan kondisi fisiknya sedang dalam keadaan tidak fit. Meski tetap memberikan izin, Mourinho tidak begitu saja bisa menerima alasan tersebut.

Pelatih asal Portugal itu kemudian melontarkan sebuah sindiran pedas terhadap loyalitas mantan bek Southampton tersebut terhadap klub pasca pertandingan.

"Di cabang olahraga lain, banyak atlet yang bermain di level tinggi. Meski tidak dalam kondisi 100% bermain mereka selalu menyatakan siap untuk tampil," ujar Mourinho saat itu seperti dikutip Manchester Evening News.

Shaw memang tidak lantas menjawab keraguan sang pelatih kepada publik melalui media seperti saat dirinya dianggal melakukan sebuah kesalahan besar saat Man United menghadapi Watford pada September lalu.

Kali ini ia mencoba meyakinkan pelatihnya dengan mengunggah sebuah rekaman video, di mana ia menunjukkan kesungguhannya untuk memulihkan kondisi fisiknya dengan berlatih fitness.

"Berdetak lebih pada liburan akhir pekan saya," tulis Shaw dalam akun Twitter miliknya.

Selain memutuskan untuk absen membela Man United saat menghadapi Swansea pada 6 November lalu, Shaw juga melewatkan setidaknya dua pertandingan bersama Timnas Inggris di ajang internasional menghadapi Skotlandia dan Spanyol.

Shaw memutuskan menggunakan waktunya untuk memfokuskan diri melanjutkan pemulihan. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu telah menghabiskan sebagian besar waktunya pada musim lalu untuk beristirahat setelah mengalami patah kaki.

Ia sendiri telah mengakui jika dirinya masih belum 100 persen dalam kondisi terbaiknya, meski sudah turun dalam sejumlah pertandingan bersama Man United selama kampanye musim ini.

666