Major League Soccer

Resmi, Gerrard Tak Lagi Perkuat LA Galaxy

Rabu, 16 November 2016 01:44 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Steven Gerrard resmi meninggalkan klub Amerika Serikat yang berlaga di Major League Soccer (MLS), LA Galaxy. Mantan pemain Liverpool itu akan kembali ke Inggris.

"Ini bukan akhir karier saya di sepakbola. Saya pulang untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga dan memutuskan akan ke mana," ungkap Gerrard.

Gerrard bergabung ke LA Galaxy di 2015 silam dan mencatat lima gol dari 34 penampilan bersama klub yang pernah diperkuat David Beckham itu. Dia akan menimbang-nimbang beberapa opsi setelah hengkang dari LA Galaxy.
 


Steven Gerrard saat masih berseragam LA Galaxy.

"Saya memiliki beberapa pilihan di dalam dan di luar lapangan. Saya perlu memikirkan dengan matang selama dua-tiga pekan ke depan," kata Gerrard.

Kepergian Gerrard dari LA ini resmi diumumkan setelah sehari sebelumnya Frank Lampard menyampaikan akan hengkang dari New York City FC.
 


Frank Lampard meninggalkan New York FC.

Belum ada kepastian bahwa Gerrard akan gantung sepatu. Namun, di usianya yang ke-36 itu, tak menutup kemungkinan bila dirinya memang berhenti menjadi pemain dan mulai merambah profesi lain di dunia sepakbola. 

142