Turunkan Sejumlah Pemain Muda, Pelatih Prancis Enggan Merendah

Rabu, 16 November 2016 17:40 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Usai menaklukan Swedia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Prancis mencoba memainkan sejumlah pemain mudanya kala berujicoba melawan Pantai Gading. Selain untuk memantau talenta muda, Dider Deschamps mencoba untuk mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya.

Pelatih Les Bleus ini menurunkan kiper Bruno Costill, Adrien Rabiot, Sebastien Corchia, dan Thomas Lemar. Dengan diperkuat oleh skuat mudanya, Prancis harus puas bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan ini.

"Saat terjadi banyak perubahan (pemain), tidak akan menolong. Kami telah memenangkan pertandingan yang harus kami menangi di hari Jumat, dan memberikan kesempatan bermain untuk para pemain muda untuk bermain," ujar Deschamps seperti dikutip dari Canal+.

Didier Deschamps memberikan kesempatan kepada Thomas Lemar untuk tampil saat menghadapi Pantai Gading di pertandingan uji coba.

Deschamps juga meminta media untuk tidak menilai pemain muda terlalu dini. Para pemain muda ini juga berhak untuk mendapatkan kesempatan di tim nasional.

"Jangan terlalu cepat menghakimi para pemain (muda) malam ini. Persyaratan untuk bisa sampai di tahap ini (tim nasional) cukup tinggi, tapi saya tidak akan terlalu sering untuk memberikan kesempatan ini," imbuh Deschamps.

Meski demikian, Deschamps mengaku skuat yang dimilikinya saat ini telah berkembang sejak kekalahan menyakitkan di final Euro 2016 lalu. Pelatih yang juga pernah membawa Prancis menjadi kampiun di Piala Dunia 1998 ini yakin dengan kualitas para pemainnya di masa depan.