Torabika Soccer Championship 2016

Kagum dengan Stadion Gelora Bung Karno, Alasan Hong Soon-hak Pilih Persija Jakarta

Senin, 28 November 2016 10:19 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
© indonesiansc
Gelandang Persija Jakarta, Hong Soon-hak pada pertandingan TSC 2016. Copyright: © indonesiansc
Gelandang Persija Jakarta, Hong Soon-hak pada pertandingan TSC 2016.

Gelandang Persija Jakarta, Hong Soon-hak berada di antara dua pilihan negara untuk merumput di luar Korea Selatan. Saat itu, tawaran datang dari Indonesia dan Thailand. Soon-hak memilih Indonesia karena terkesima dengan megah dan besarnya Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Soon-hak membagikan alasan utama yang membuatnya memilih merumput di Indonesia kepada INDOSPORT. "Saya ingin bermain di stadion besar dengan pendukung memenuhi tempat duduk di pinggir lapangan, menonton pertandingan," ujar Soon-hak.
 


Hong Soon-hak memilih Persija Jakarta karena kagum dengan SUGBK.

Pesepakbola asal Korsel itu mengaku melihat foto Stadion Gelora Bung Karno yang megah dan dipenuhi ribuan suporter bola. Ini yang memicunya untuk berlabuh di Tanah Air.

Setelah bergabung dengan Persija Jakarta pada April 2016 lalu, Soon-hak selalu membayangkan bermain di Stadion GBK, di hadapan ribuan pendukung. Sayangnya, Soon-hak baru dua kali merasakan pengalaman bertanding di sana. 
 


Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi venue Asian Games 2018.

Persija harus pindah ke Stadion Manahan, Solo, karena GBK sedang dalam proses renovasi untuk digunakan sebagai salah satu venue Asian Games 2018. Soon-hak sangat ingin kembali merasakan atmosfer bermain di SUGBK yang berkapasitas mencapai 77 ribu penonton itu. Dia juga berharap dapat kembali bermain dengan dukungan dari ribuan Jakmania yang memadati tribun.

Mantan pemain Suwon Samsung itu memberikan isyarat bahwa dirinya akan sangat senang menetap di Persija bila kembali bermain di stadion kebanggaan Indonesia yang dibuka pada 24 Juli 1962 silam itu.

Sementara itu, Persija Jakarta sedang merayakan ulang tahun ke-88 pada Senin, (28/11/16) hari ini.

6