Liga Primer Inggris

Demi Perkuat Pertahanan, Chelsea Siap Boyong Sule ke London

Rabu, 30 November 2016 01:52 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Pelatih Chelsea, Antonio Conte tampaknya belum puas dengan komposisi pertahanan timnya. Conte ingin menambah pemain bertahan agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris.

Akan tetapi keinginan Chelsea mendapatkan Sule mendapat saingan hebat dari Bayern Munchen. Bahkan kubu Die Roten dikabarkan sudah menghubungi manajamen Hoffenheim untuk membicarakan segala kemungkinan membawa Sule ke Allianz Arena.

Dilansir dari ESPN, The Blues sangat serius untuk mendatangkan Sule ke kota London. Chelsea siap menawarkan kontrak jangka panjang untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Ketertarikan Chelsea kepada Sule bukan tanpa alasan. Kesuksesan Hoffenheim musim ini tak lepas dari kejeniusan pelatih Julian Nagelsman menggunakan taktik 3-4-3. Sule sebagai andalan lini belakang tentu sudah fasih dengan formasi yang juga digunakan Conte di Chelsea.

Selain itu, Sule juga diharapkan Chelsea untuk bisa menjadi penerus pertahanan kubu Stamford Bridge. Pasalnya, bek senior macam John Terry dan Branislav Ivanovic akan habis masa kontraknya.

Chelsea juga sedang mengincar beberapa bek tengah lainnya. Tercatat Michael Keane (Burnley), Ben Gibson (Middlesbrough), dan Antonio Rudiger (AS Roma) juga masuk dalam buruan Conte. Namun, Sule masih menjadi prioritas utama klub yang dimiliki jutawan Rusia, Roman Abramovich itu.

945