Piala AFF 2016

Jakmania dan Viking Gelar Aksi Damai Bela Timnas

Rabu, 30 November 2016 11:04 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Seperti diberitakan Jacatra.net, The Jakmania dan Viking Parung berencana untuk berangkat bersama menuju Stadion Pakansari Bogor, guna memberikan dukungan moral secara langsung kepada para pemain Tim Nasional Indonesia yang akan menghadapi Vietnam pada Sabtu (03/11/16) mendatang.

Menurut Ketua The Jakmania Squad Parung, Arif Nugraha, rencana ini merupakan salah satu bentuk upaya ishlah atau perdamaian yang sudah sejak lama telah diupayakan oleh kedua belah pihak.
 


The Jakmania dan Viking Parung menggelar aksi damai bela Timnas di Piala AFF 2016.

"Upaya ini sudah dimulai saat Persib berlaga di final Piala Presiden pada 18 Oktober 2015. Waktu itu kita hadir di acara nonton bareng yang digelar Viking Parung. Setelah itu kami mendeklarasikan aksi dama," ujar Arif.

Sementara itu, Ketua Viking Squad Bogor, Robi mengatakan bahwa aksi bela timnas di Piala AFF merupakan momen penting yang sudah lama mereka nantikan untuk menunjukkan bahwa Tha Jakmania dan Viking bisa berdamai di Parung.

"Kami sudah lama menginginkan perdamainan ini," ujar Roby.

Saat pemberangkatan nanti, The Jakmania dan Viking Bogor sepakat untuk melakukan konvoi bersama tanpa menggunakan atribut klub yang biasa mereka gunakan. Kedua pihak akan menghidupkan nuansa merah putih saat memberi dukungan kepada Timnas nanti.

"Kami ingin memulai perdamaian dari perbatasan antara Bogor dan Jakarta. Kami akan konvoi damai ke Pakansari untuk mendukung Timnas tanpa atribut klub, hanya merah putih," jelas mediator perdamaian The Jakmania dan Viking, Deni Afrizal.

2.8K