Bukan De Gea atau Neuer, Ini Kiper Terbaik di Dunia Menurut Pellegrini

Selasa, 6 Desember 2016 00:14 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Sebagai seorang pelatih, kapasitas Manuel Pellegrini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang kariernya, pria asal Chile itu pernah memegang klub sebesar Real Madrid dan Manchester City, serta mempersembahkan tiga buah trofi selama tiga musim menukangi The Citizens.

Seorang yang memiliki kemampuan hebat, biasanya punya cara berpikir yang cukup nyentrik. Hal tersebut bisa terlihat saat Pellegrini diberi pertanyaan siapa penjaga gawang terhebat di dunia saat ini. Bukannya memilih sosok yang sudah terkenal luas seperti Gianluigi Buffon, David de Gea, atau Manuel Neuer, pria berusia 63 tahun itu memilih sosok yang tidak biasa.

"Dia mungkin sering menerima kritikan, tapi menurut saya Claudio Bravo adalah penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Media Inggris terlalu keras kepadanya," ucap Pellegrini dikutip dari Manchester Evening News.
 


Bravo disebut Pellegrini sebagai kiper terbaik di dunia saat ini

"Sepanjang kariernya, Bravo pindah dari Real Sociedad ke Barcelona kemudian berlanjut ke Manchester City. menurut saya dia bisa melakukan itu semua karena dia penjaga gawang terbaik di dunia."

Sepanjang karier profesionalnya, Bravo, yang musim ini bermain untuk Manchester City, sudah meraih berbagai prestasi, seperti juara La Liga dan Copa del Rey pada 2014/15 dan 2015/16 serta meraih trofi Liga Champions dua musim lalu.

Bersama Tim Nasional Chile prestasi yang diraihnya juga tidak kalah mentereng. Sebagai kiper utama La Roja, pemain berusia 33 tahun tersebut membantu negaranya menjadi juara Copa Amerika 2015 dan 2016. Selain juara, penampilannya di kedua turnamen tersebut membuat dirinya dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik.

556