Putus Kontrak Seluruh Pemainnya, Mantan Klub Raul Bangkrut?

Rabu, 7 Desember 2016 11:22 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

New York Cosmos mungkin terdengar asing bagi beberapa pecinta sepakbola, karena sepak terjang klub itu tidak terlalu terlihat. Namun, publik mungkin mengingat dua eks pemain La Liga Spanyol yang pernah bermain di sana, Raul Gonzalez dan Marcos Senna.

Keduanya bermain di New York Cosmos pada usia senja, dan mengakhiri kariernya di sana. Senna merupakan eks pemain Villarreal, sementara Raul ikon sepakbola dunia dan legenda hidup Real madrid, yang dikenal juga dengan nama Pangeran Bernabeu.


Raul Gonzalez pernah bermain di New York Cosmos.

Namun setelah keduanya pensiun, nama New York Cosmos meredup dan kini, mereka memutus kontrak seluruh pemainnya tanpa alasan yang jelas, termasuk bintang Timnas Venezuela yang notabene eks pemain Borussia Monchengladbach, Juan Arango.

Manajemen klub berjuluk The Cosmos itu hanya menjanjikan bonus kepada pemain di 2016 ini cair, dan juga gaji per November 2016 dibayar lunas. Namun, manajemen tidak memberi penjelasan lebih lanjut mengapa klub memecat seluruh pemainnya.  

Lebih lanjut menurut AS, disinyalir pemilik klub yang mengambil alih klub pada 2013, tak lagi menjadikan New York Cosmos sebagai prioritas seiring keberadaan New York City, yang dibela Andrea Pirlo dan Frank Lampard.

Jika pada akhirnya New York Cosmos bangkrut, tentu, hal ini akan sangat disayangkan karena klub itu telah didirikan sejak 1970 dan pernah dibela legenda sepakbola dunia, Pele.

613