Serie A Italia

Capello Samakan Francesco Totti dengan Ronaldo

Sabtu, 10 Desember 2016 05:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Francesco Totti kini telah mendapat julukan The One Man Club, karena hanya bermain untuk satu klub saja, yaitu AS Roma di sepanjang karier persepakbolaannya.

Berbicara kepada Gazzetta dello Sport, Capello mengaku terkejut karena Totti masih dapat bermain di usianya yang telah menginjak 40 tahun.

Mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu bahkan mengaku, jika ia mengira Totti akan mengikuti jejak Ronaldo yang pensiun saat berada dalam usia 30 tahunan (Ronaldo pensiun di usia 35 tahun).

“Saya tidak pernah menyangka jika Totti akan bermain sampai usia 40 tahun, karena berat badan dia pasti akan bertambah. Saya mengira dia akan mengakhiri kariernya seperti Ronaldo, tapi dia malah lebih cerdik untuk mencari tahu bagaimana cara berlatih dan menjaga pola makan,” jelas Capello.


Francesco Totti, kapten sekaligus ikon AS Roma.

Pada musim 2015/16 kemarin, banyak yang mengira jika Totti akan segera gantung sepatu mengingat usianya kala itu sudah 39 tahun. Namun siapa yang sangka, pada akhir musim ia justru memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi, yang berarti ia masih aktif bermain hingga saat ini di usia 40 tahun.

Tidak heran jika pemain yang mampu berperan sebagai striker maupun playmaker itu akan segera pensiun, hal tersebut dikarenakan selain dirinya yang telah termakan usia, Totti juga kerap harus absen akibat cedera.

Kini di usianya yang telah 40 tahun, Totti tidak hanya mengejutkan Fabio Capello, tetapi juga menginspirasi bagi pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang juga disebut-sebut telah memasuki penghujung kariernya.