Liga Primer Inggris

Kunjungi Conte, Pirlo Isyaratkan Gabung dengan Chelsea?

Sabtu, 10 Desember 2016 02:00 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Hubungan Andrea Pirlo dan Antonio Conte begitu erat. Maklum, keduanya saling bekerja sama saat membela Juventus dari periode 2011 hingga 2014.

Bau-baru ini, Pirlo mengunjungi Conte yang tengah menggelar latihan bersama Chelsea di London. Kedatangn Pirlo memunculkan indikasi bahwa mantan pemain AC Milan itu akan segera merapat ke Chelsea.

Meski umurnya sudah menginjak 37 tahun, kehebatan Pirlo sebagai gelandang tengah pengatur ritme permainan sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, Conte sangat membutuhkan sosok gelandang seperti Pirlo untuk dapat membuat permainan The Blues makin ciamik.
 


Andrea Prilo.

Namun, Conte membantah kunjungan Pirlo sebagai isyarat bahwa pemain kelahiran 19 Mei 1979 tersebut akan bergabung dengan Chelsea. Ia mengungkapkan, kedatangan Pirlo hanya sebatas kunjungan pertemanan.

"Dia datang ke sini hanya sebagai kunjungan pertemanan. Dia masih terikat satu tahun kontrak dengan New York City FC. Dia bahagia bermain di Amerika Serikat," kata Conte dikutip dari Soccerway.

Conte tengah mempersiapkan para pemainnya untuk melanjutkan pertandingan di Liga Primer Inggris musim 2016/17. Chelsea akan menghadapi West Bromwich Albion (WBA) dalam laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris musim ini di Stamford Bridge, Minggu (11/12/16).

"Saya sangat senang dengan kunjungannya kali ini. Selama tiga tahun, kami bersama-sama di Juventus. Ini kunjungan pertama usai saya ke Chelsea, dan dia ke New York City FC," katanya.

"Kami terus menjalin hubungan yang baik. Meski kami sudah tidak bersama-sama lagi dalam satu tim," lanjutnya.