Liga Champions

Fakta Unik Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Senin, 12 Desember 2016 21:02 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Banyak kisah menarik usai undian babak 16 besar Liga Champions musim 2016/17 selesai dilakukan, seperti bagaimana Bayern Munchen kembali bertemu dengan Barcelona untuk kelima kalinya dalam enam musim terakhir.

Berdasarkan hasil undian, ada beberapa fakta unik yang patut untuk dicermati. Berikut beberapa fakta unik dari tim-tim yang bertemu dalam babak 16 besar Liga Champions:

1. Bayern Munchen dan Arsenal sudah bertemu 10 kali. Dari 10 pertemuan tersebut, Munchen lima kali keluar sebagai pemenang, sementara Arsenal hanya tiga kali.

2. Dalam sembilan pertandingan melawan Paris Saint-Germain, Barcelona hanya dua kali mengalami kekalahan dan memenangkan tiga pertemuan terakhir.

3. Atletico Madrid pernah berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada babak 16 besar Liga Champions musim 2014/15. Atletico berhasil lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Leverkusen melalui adu penalti.

4. Manchester City dan AS Monaco serta Leicester City dan Sevilla akan saling berhadapan untuk pertama kalinya sepanjang keikutsertaan mereka di kompetisi Eropa.

5. Benfica pernah kalah dengan skor 5-0 dari Borussia Dortmund pada Liga Champions musim 1963/64. Hasil tersebut merupakan kekalahan terbesar yang pernah dialami Benfica di Liga Champions.

6. Sevilla belum pernah mengalami kekalahan dalam empat pertandingan melawan tim asal Inggris di babak knock out Liga Champions.

7. Setiap bertemu dengan tim yang dibela Iker Casillas di fase knock out, Buffon bersama Juventus selalu sukses menjadi pemenang dan lolos ke babak selanjutnya.

8. Dalam 23 pertandingan melawan Barcelona, pelatih PSG musim ini, Unai Emery, hanya berhasil meraih satu kemenangan. Kemenangan tersebut diraih saat Sevilla mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 pada Oktober tahun lalu.

35