Liga Primer Inggris

Ibrahimovic: Jika Anda ke New York Ada Patung Liberty, di Swedia Ada Saya

Selasa, 13 Desember 2016 13:36 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Zlatan, pengoleksi 62 gol bagi timnas Swedia mendapatkan pernghargaan spesial dari PSSI-nya Swedia. Pembangunan The Statue of Zlatan (patung Zlatan) setinggi 2,7 meter sedang dibangun, dan rencananya, akan ditempatkan di luar Friends Arena di Stockholm - Stadion Nasional Timnas Swedia.

Memang dasar Ibra, di caption foto instagram miliknya (@iamzlatanibrahimovic), ia membandingkan patung dirinya dengan patung Liberty yang ada di Amerika Serikat.

"Saat Anda ke New York, Anda bisa melihat Patung Liberty, saat Anda ke Swedia, Anda bisa melihat Patung Zlatan #comingsoon," tulis Ibrahimovic di Instagram pribadinya.

 

When you come to New York you have the Statue of Liberty, when you come to Sweden you have the Statue of Zlatan #comingsoon

A photo posted by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

Adapun keputusan Svenska Fotbollforbundet (PSSI-nya Swedia) memberikan penghargaan tersebut tak lepas dari peran Ibra selama ini dalam mengharumkan negaranya, baik di level Timnas maupun klub. Ia pun pernah merebut gelar pemain terbaik Swedia selama 10 tahun berturut-turut.

Terakhir kali ia meraih gelar pemain terbaik (Golden Ball) Swedia adalah bulan lalu. Ia mengaku sangat bangga dengan rekor tersebut, dan senang dengan dibuatnya patung dirinya.

"Banyak yang mengatakan 'kenapa dia?' dan seterusnya, tapi setelah kerja keras saya selama 15 tahun di tim nasional dan 20 tahun di klub, saya merasa jika saya mendapatkan apresiasi. Saya bangga dan senang tentu saja," kata Zlatan seperti dikutip dari Daily Mail.
 
"Biasanya Anda menerima penghargaan seperti ini setelah Anda meninggal, tapi saya masih hidup, dan ketika saya meninggal nanti, patung ini akan hidup untuk selamanya." tutup Ibra.

Penulis: Gregah Nurikhsani Estuning

635