Liga Primer Inggris

Arsenal Kalah, Ini Pembelaan Wenger

Senin, 19 Desember 2016 04:14 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
© James Baylis - AMA/Getty Images
Arsene Wenger dalam laga antara Arsenal dan Manchester City (18/12/16). Copyright: © James Baylis - AMA/Getty Images
Arsene Wenger dalam laga antara Arsenal dan Manchester City (18/12/16).

Sempat unggul lebih dulu melalui Theo Walcott saat laga baru berjalan lima menit, Arsenal harus menelan pil pahit karena Manchester City berhasil bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol dari Leroy Sane dan Raheem Sterling.

Ini membuat Alexis Sanchez dkk kalah dua kali berturut-turut, setelah pada Rabu (14/12/16) pekan lalu takluk dari Everton dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Goodison Park.
 


Arsenal gagal mempertahankan keunggulan yang diraih lewat gol Walcott

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Arsenal turun ke posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Saat diwawancara usai laga, Arsene Wenger mengungkapkan kekesalannya atas nasib buruk yang menimpa anak-anak asuhnya.

"Kami merasa muak dengan hal ini. Kedua gol (Manchester City) tidak sah karena offside. Gol kedua mereka bahkan sangat jelas sekali offside," ujar Wenger dikutip dari akun Twitter resmi Squawka, @SquawkaNews.

Salah satu legenda The Gunners, Thierry Henry, juga mengatakan hal yag serupa. Meski begitu, pria yang kini bekerja sebagai asisten pelatih Tim Nasional Belgia tersebut juga memberikan kritik kepada Arsenal.
 

"Jika Anda seorang pendukung Arsenal, maka Anda akan memperdebatkan bahwa kedua gol Manchester City tidak sah. Yang menjadi masalah adalah Arsenal tampil buruk," ucap Henry.

Setelah menjalani dua partai tandang secara beruntun, pada laga Boxing Day pekan depan, Arsenal akan menjamu West Bromwich Albion di Emirates Stadium. Ini akan menjadi kesempatan bagus untuk mengembalikan mental anak-anak asuh Wenger yang tengah turun usai mengalami dua kekalahan beruntun.

28