Liga Jerman

Bintang Sepakbola Berduka Atas Insiden Mengerikan di Berlin

Selasa, 20 Desember 2016 21:33 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Insiden mengerikan terjadi di Berlin, Jerman. Sebuah truk tiba-tiba menabrak kerumuman orang orang yang berkumpul di pasar malam di Berlin. Sejauh ini, 12 orang dilaporkan tewas dan 50 lainnya terluka dalam kejadian ini.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Saat itu, warga setempat dan turis sedang belanja di sebuah pasar yang terletak di pasar. Pihak kepolisian kemudian berhasil menangkap sopir yang membawa truk tersebut.

Menteri Dalam Negeri Jerman, Thomas De Maiziere mengatakan kemungkinan insiden truk yang menabrak kerumunan orang di pasar Berlin pada Senin (19/12/16) malam adalah kecelakaan. Ia menolak hal itu disebut sebagai sebuah serangan yang dilakukan teroris.

Selain di Berlin, sebuah insiden juga terjadi di Ankara, Turki. Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov tiba-tiba ditembak mati oleh seorang petugas kepolisian. Seluruh dunia mengutuk insiden-insiden mengerikan itu, termasuk juga pemain sepakbola.

Sebagaimana diberitakan Goal, melalui akun media sosial Twitter, mereka mengucapkan belasungkawa atas insiden mengerikan tersebut.

Selain pemain sepakbola asal Jerman itu, sejumlah klub juga ikut mengucapkan belasungkawa.

1.2K