Striker Timnas Indonesia Aman, PSM Makassar Depak 9 Pemain

Kamis, 22 Desember 2016 13:14 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ramadhan
© Gts
PSM Makassar Copyright: © Gts
PSM Makassar

Chief Executif Officer PT PSM, Munafri Arifudin mengatakan jika pencoretan pemain tersebut sebagai bentuk keseriusan manajemen untuk membentuk tim solid musim 2017 nanti.  Pemain yang dilepas tersebut dinilai minim kontribusi pada tim.

“Ini terkait kebutuhan tim musim 2017, kontribusi mereka kita anggap minim sehingga kita putuskan melepas mereka,” kata Chief Executif Officer PT PSM, Munafri Arifudin saat jumpa pers di Kantor PSM, Jalan Balaikota, Makassar, Kamis (22/12/16).

Sebagai gantinya, manajemen menjanjikan mendatangkan pemain baru yang berkualitas. Meski demikian, ia belum bisa memberikan penjelasan nama-nama pemain baru yang akan bergabung bersama Tim Juku Eja.

Nama striker andalan Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, tak masuk dalam daftar pemain yang didepak tersebut. Pihak PSM sendiri ingin mempertahankan Ferdinand yang masih memberikan konstribusi bagi tim.

Striker Timnas Indonesia sekaligus PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

“Nantilah siapa pemain yang bergabung, kita masih tahap negosiasi yang jelas kita usahakan lebih baik dari pada pemain yang kita lepas,” tegas Munafri.

Tidak hanya itu, untuk kepentingan pembinaan usia muda, manajemen juga berencana mengorbitkan para pemain PSM U-21 ke skuat senior. Hal itu diharapkan ada generasi baru untuk PSM Makassar di masa mendatang.

“Kemarin ISC U-21 kita turut serta, hasilnya pemain kita yang menjadi top skor. Pemain seperti inilah yang kita jaga dan akan kita promosikan ke skuat senior PSM,” jelasnya.


Maldini Pali saat menghadapi Persela Lamongan di TSC 2016.

Dalam menghadapi musim 2017, manajemen Juku Eja membutuhkan sekitar 26 pemain. Tidak tanggung-tanggung, PSM Makassar menargetkan meraih gelar juara di musim depan.

Berikut nama-nama pemain yang dilepas PSM Makassar:
Tiga Pemain Asing: Ronald Hikpoors (Bek asal Belanda), Kwon Jun (Bek Asal Korea Selatan), dan Luis Ricardo (Penyerang asal Brazil).

Enam Pemain Lokal: Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (penyerang), Maldini Pali (penyerang sayap kanan), Ivan Wahyudi (bek tengah), Zulvin M Zamrun (gelandang sayap kanan), Achmad Hisyam Tolle (gelandang bertahan), dan David Ariyanto (penjaga gawang).

909