PSM Coret Mantan Rekan Setim Samir Nasri di Timnas Prancis U-17

Jumat, 23 Desember 2016 11:35 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Tengku Sufiyanto
© fanatik.ro
Steven Thicot gagal melakukan seleksi di PSM Makassar. Copyright: © fanatik.ro
Steven Thicot gagal melakukan seleksi di PSM Makassar.

Beberapa minggu yang lalu kabar mengejutkan datang dari PSM Makassar. Tim berjuluk Juku Eja itu menyeleksi mantan rekan setim Samir Nasri di Timnas Prancis U-17, Steven Thicot. Ketika itu, Thicot bersama Nasri mampu mengantarkan Timnas Prancis U-17 menjadi juara Euro U-17 pada tahun 2004.

Thicot menjalani seleksi sejak tanggal 12 Desember lalu. Thicot digadang-gadang berpeluang masuk skuat Juku Eja.
 


Steven Thicot bersama Samir Nasri (kanan berdiri) di Timnas Prancis U-17.

Namun pada kenyataannya, pemain kelahiran 14 Februari 1987 tersebut tidak direkrut oleh manajemen PSM. Ia gagal menjalani trial. Kemampuannya belum masuk ekspentasi pemain asing yang diinginkan manajemen PSM.

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, jika penampilan Thicot belum mampu memikat  tim pelatih.

“Kami dari manajemen telah melakukan evaluasi bersama pelatih Robert Rene Alberts. Kalau Steven ini kita pulangkan dari tahapan seleksi. Dia belum memenuhi kriteria sebagai pilar asing di lini pertahanan," kata Munafri.

"Kalau kualitasnya sama dengan pemain lokal, untuk apa kami pertahankan. Pemain asing harus di atas rata-rata pemain lokal, serta lebih baik dari pemain asing yang telah membela klub lain, karena kita punya target besar di musim 2017," lanjutnya.
 


Skuat PSM Makassar di TSC 2016.

Saat ini, PSM memang tengah membutuhkan wajah-wajah baru khususnya para penggawa asing yang beroperasi di sektor pertahanan, usai melakukan pencoretan terhadap sembilan pemain.

634