Bundesliga Jerman

Teka-Teki Transfer Draxler Terpecahkan?

Jumat, 23 Desember 2016 16:34 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Paris Saint-Germain dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan pihak Wolfsburg untuk transfer bintang muda mereka, Julian Draxler. Kabar ini sekaligus memupus ketertarikan tim elite Eropa lainnya seperti Juventus dan Arsenal yang juga menginginkan jasa Draxler sejak winger muda ini masih berseragam Schalke. 

Spekulasi kepindahan Draxler ke Paris juga sudah berhembus sejak beberapa pekan lalu, bahkan klub yang dimiliki oleh pengusaha Qatar ini juga siap untuk mengajukan penawaran resmi pada pekan ini. 

Dilansir dari ESPN, Jumat (23/12/16), PSG dan Wolsfsburg sepakat pada angka 35juta euro atau sekitar Rp491miliar untuk mantan pemain Schalke ini. Namun, angka tersebut berpotensi bertambah seiring bonus yang akan diberikan sebesar Rp140 miliar rupiah kepada sang pemain.

Sementara itu, Julian Draxler sendiri telah siap untuk berkomunikasi dengan direktur sepakbola PSG, Patrick Kluivert, dan akan segera merampungkan proses kepindanhannya ke Parc des Princes. Draxler juga dikabarkan akan bermukim di Paris selama 4 musim kedepan.


Draxler akan segera rampungkan proses transfer.

Sejak kepindahannya dari Schalke pada Agustus 2015 silam, Draxler belum menunjukan performa yang baik di Volkswagen Arena, meski ia telah memberikan kontribusi untuk gol Mario Gomez saat Wolfsburg bertemu Monchengladbach. Hal tersebut tetap tak membuat manajemen klub merasa puas dan tidak ingin mempertahankan pemain muda ini.

Menurut sumber yang sama, Draxler bukanlah satu-satunya pemain yang ingin didatangkan PSG dari Wolfsburg, pasalnya klub kaya asal Ibukota Perancis ini juga berencana mendatangkan full back andalan Wolfsburg yakni Ricardo Rodriguez. Le Parisien berencana mendatangkan bintang Swiss ini pada jendela transfer Januari mendatang.
 

Penulis: Arie Kusnandar