Bursa Transfer

Ditaksir Scolari, Pemain Barcelona Tolak Pinangan Klub China

Sabtu, 31 Desember 2016 07:08 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Arda Turan mengaku dirinya sempat ditawari untuk bergabung dengan Guangzhou Evergrande. Turan sempat dikontak untuk membela klub yang menjadi jawara Liga Super China selama 5 musim terakhir.

Klub yang kini dibesut oleh Luiz Felipe Scolari ini berhasrat untuk menambah amunisi di sektor sayap. Namun, pemain asal Turki ini lebih memilih untuk bertahan bersama Blaugrana.

"Mereka (Guangzhou Evergrande) sempat mengontak saya, namun saya bahagia bersama Barcelona," ungkap Turan seperti dikutip dari Calciomercato.

Sempat digoda Guangzhou Evergrande, Arda Turan memilih bertahan bersama Barcelona.

Turan mengaku tidak ada alasan dirinya meninggalkan klub yang dianggapnya sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Selain itu, Turan ingin menghormati kontraknya bersama Barcelona yang tersisa hingga tahun 2020 mendatang.

"Saya bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia, dan hal yang bisa sya katakan adalah bahwa saya merasa menjadi bagian dari klub ini," tambah Turan.

Meski belum menjadi salah satu pilihan utama seperti saat masih membela Atletico Madrid, namun peran Turan cukup signifikan bagi Barcelona musim ini. Turan telah mengemas 11 gol dari 19 laganya bersama Barcelona sepanjang musim ini.

418