Kata Kurnia Meiga Soal Kondisi Terakhir Achmad Kurniawan

Kurnia Meiga Hermansyah langsung mendatangi Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) untuk melihat kondisi kakak kandungnya, Achmad Kurniawan setibanya di Malang pada Senin (02/01/17) siang. Kiper Arema itu menjelaskan perkembangan kondisi terakhir sang kakak yang hampir satu pekan terbaring koma, Rabu (04/01/17).

Rabu, 4 Januari 2017 09:22 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
Istimewa
Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan. Copyright: Istimewa
Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan.

Kurnia baru bisa melihat langsung kondisi AK, sapaan akrab Achmad Kurniawan yang telah mendapat perawatan intensif sejak Rabu (28/12/16), karena pada saat yang bersamaan ia harus berada di Jakarta untuk mengurusi pernikahan adik keduanya.

Kiper Timnas Indonesia itu menjelaskan jika AK saat ini masih belum sadarkan diri, namun kondisinya menunjukkan perkembangan yang lebih baik dari hari sebelumnya. Menurutnya, AK terus menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.


Kurnia Meiga langsung menjenguk Achmad Kurniawan setibanya di Malang.

"Masih belum siuman, tapi sudah ada perkembangan. Alhamdulillah sudah banyak tanda-tanda anggota badannya bergerak. Saat ini kondisinya lebih stabil, sehingga beberapa selang (alat bantu) sudah dicopot," terang Kurnia seperti dikutip Wearemania.net.

Kurnia menerangkan bahwa perkembangan positif yang didapat oleh AK, tak lepas dari proses pemulihan melalui cuci darah hingga tiga kali dalam dua hari sejak masuk rawat inap.


Beberapa alat bantu sudah mulai dilepas dari tubuh Achmad Kurniawan.

Kiper 26 tahun itu berharap kondisi AK terus mengarah pada kesembuhan, dan meminta kepada seluruh publik sepakbola Tanah Air untuk terus mendoakan AK agar dapat segera beraktivitas kembali.

"Jujur saya kaget sekali ketika mendengar kabar Abang kritis. Doakan saja Abang saya agar segera sembuh, supaya dia bisa kembali beraktivitas bersama lagi," pungkasnya.

Selepas menjenguk sang kakak, Kurnia langsung bergabung dengan skuat Arema FC untuk menjalani sesi latihan pertama tim yang digelar di lapangan Asifa, Malang.

Tulis Komentar Anda