Laga Tribut to Persipura Diundur, Van Dijk Tinggalkan Persib

Kamis, 5 Januari 2017 09:45 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk meninggalkan sementara Persib Bandung untuk berkumpul dengan keluarga di Belanda. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk meninggalkan sementara Persib Bandung untuk berkumpul dengan keluarga di Belanda.

Laga eksebisi bertajuk 'Tribute to Persipura' yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung 8 Januari 2017, batal terselenggara. Konfirmasi itu diberitahukan operator pertandingan tersebut, PT Gelora Trisula Semesta lewat surat pemberitahuan yang ditandatangani langsung oleh sang Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono.

Pembatalan itu dilakukan karena kedua tim memiliki persiapan yang minim. Kedua tim masih memburu sejumlah pemain. Persib dan Persipura juga masih kehilangan pemain yang belum bergabung bersama tim.

PT GTS berencana menggelar laga tersebut sebelum kompetisi resmi 2017 yang rencananya digelar pada bulan Maret.
 


Surat resmi pembatalan pertandingan Persipura vs Persib Bandung tanggal 8 Januari 2017.

Seiring dengan adanya kabar tersebut, striker Persib, Sergio van Dijk, meminta izin manajemen Maung Bandung untuk pulang kampung alias mudik ke Belanda. Pemain naturalisasi Indonesia itu pulang ke Belanda untuk berkumpul bersama keluarga.

"Saya akan pulang ke Belanda hari ini. Saya memang memaksakan datang ke Bandung karena manajamen memanggil saya untuk pertandingan hari Minggu," kata Van Dijk.

"Saya sudah izin ke manajer (Umuh Muchtar). Dia memberikan izin. Saya akan secepatnya kembali ke Bandung bila semua urusan di Belanda sudah selesai," tambahnya.
 


Aksi Sergio van Dijk bersama Persib Bandung.

Di sisi lain, Van Dijk merupakan pemain yang dipertahankan Persib untuk mengikuti kompetisi resmi Maret 2017 mendatang. Striker berusia 34 tahun tersebut memiliki keinginan untuk membawa tim Maung Bandung berjaya nantinya.

"Mudah-mudahan musim yang lebih bagus dari musim kemarin. Saya percaya dan optimis, karena saya bermain di klub terbesar di Indonesia," kata Van Dijk dikutip laman resmi klub.

581