Sebelum Laga Lawan Persipura Batal, Pelatih Fisik Persib Punya Rencana Ini

Kamis, 5 Januari 2017 03:38 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura, yang rencananya bakal digelar pada Minggu (08/01/17) nanti, resmi dibatalkan oleh PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS). Pembatalan laga itu sesuai dengan surat PT GTS yang diterima manajemen Maung Bandung, Rabu (04/01/16).

Dalam surat bernomor 470/GTS/I/2017, persiapan yang tidak memungkinkan membuat PT GTS membatalkan pertemuan juara ISL 2014 dan juara TSC 2016 tersebut.

“Setelah melakukan koordinasi dengan klub terkait, bersama ini kami menyampaikan pembatalan kegiatan tersebut di atas karena alasan persiapan dan teknis yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan kegiatan tersebut,” tulis surat bertanda tangan Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono.

Padahal, sebelum pembatalan tersebut, Persib sudah melakukan persiapan termasuk mempersiapkan kebugaran fisik pemain.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengaku akan lebih cermat memberikan menu latihan buat pemainnya dalam waktu dekat. Termasuk mempersiapkan diri jelang laga menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Yaya tak menampik pasca liburan akhir tahun lalu kondisi kebugaran pemainnya menurun. Untuk meningkatkannya, Yaya akan lebih cermat selama 5 hari ke depan.

“Saya tidak mungkin dalam seminggu ini meningkatkan kondisi fisik pemain untuk di hari Minggu. Artinya, bukan tidak memberikan porsi latihan fisik, tapi kita harus cermat dalam 5 hari ini dengan latihan bervariasi,” kata Yaya Sunarya seperti dimuat di laman resmi Persib Bandung.

Suasana latihan para pemain Persib Bandung.

Menurutnya, saat ini tim tetap lebih fokus untuk menghadapi Persipura. Sementara selepas laga tersebut, program jangka panjang sudah dirancang dan siap dijalankan sesuai hasil diskusi dengan pelatih kepala, Djajang Nurdjaman.

“Rencana untuk jangka pendek bikin latihan jelang Persipura, kalau buat ke depan, tentunya kita memang ada pre-season, kita juga tetap kombinasikan dengan mini game,” tuntasnya.