La Liga Spanyol

Pelatih asal Belanda Ini Ogah Latih Barcelona

Jumat, 6 Januari 2017 07:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Deemayjee-All Soccer Planet
Louis van Gaal (kiri) dan Ronald Koeman Copyright: © Deemayjee-All Soccer Planet
Louis van Gaal (kiri) dan Ronald Koeman

Pelatih asal Belanda tersebut adalah Ronald Koeman yang saat ini sedang melatih klub papan tengah Liga Primer Inggris, Everton.

Namun, Koeman membantah jika dirinya siap untuk membesut klub asal Catalan tersebut untuk menggantikan Luis Enrique di kursi pelatih.


Luis Enrique, pelatih Barcelona.

“Kabar itu untuk sekarang tidak penting, nama saya selalu dikait-kaitkan dengan Barcelona. Saya sekarang tidak ada di Barcelona, saya ada di Everton,” jelasnya dilansir dari Sportsmole.

Pelatih berusia 53 tahun ini juga mengatakan, baik dirinya maupun timnya saat ini sedang membutuhkan waktu untuk dapat membangun Everton menjadi salah satu pesaing di sepakbola Inggris.


Ronald Koeman, pelatih Everton yang dikabarkan tertarik ingin didatangkan Barcelona.

“Berbicara masalah proyek, kami sekarang sedang memerlukan waktu, kami telah berkembang baik di dalam maupun luar lapangan. Itulah alasan kenapa saya mau menandatangani kontrak untuk Everton,” tambahnya.

Ronald Koeman baru dipercaya menjadi pelatih Everton di musim 2016/17 ini untuk menggantikan peranan dari pelatih sebelumnya, Roberto Martinez yang saat ini melatih Tim Nasional (Timnas) Belgia.

Di musim 2014/15 hingga 2015/16 kemarin, ia melatih klub Liga Primer Inggris lainnya, Southampton. Di mana dirinya mampu mengorbitkan beberapa nama tenar dari klub tersebut.

Sementara dengan Barcelona, Koeman juga sebenarnya tidak asing dengan klub yang akrab dipanggil Blaugrana tersebut. Ia pernah menjadi pemain El Barca pada tahun 1989 hingga 1995 dan pernah menjabat sebagai asisten pelatih bagi Louis van Gaal di tahun 1998 hingga tahun 2000.


Ronald Koeman (tengah) saat menjadi asisten pelatih bagi Louis van Gaal di Barcelona pada musim 1999/00.
267