Guardiola Ogah Jalin Hubungan dengan Barcelona

Sabtu, 7 Januari 2017 13:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Bermula dari pernyataan yang diberikan oleh pelatih asal Italia, Fabio Capello yang mengatakan, jika Guardiola di masa mendatang layak menjadi presiden di Barcelona.

Namun, pernyataan tersebut langsung dibantah oleh Guardiola yang mengatakan jika dirinya tidak ingin menjadi presiden di mantan klubnya tersebut.

“Saya cukup beruntung pernah dilatih oleh Fabio Capello dan saya ingin mengatakan kepadanya, jika saya sekalipun tidak akan pernah menjadi presiden FC Barcelona. Sudah ada Gerard Pique (bek tengah Barcelona) yang telah bersedia untuk hal itu,” ujar Guardiola dilansir dari Football Espana.


Fabio Capello, pelatih berkebangsaan Italia.

Selain pernah memperkuat El Barca saat masih aktif menjadi pemain, Guardiola juga pernah dilatih oleh Capello saat keduanya sama-sama berada di klub Ibu Kota Italia, AS Roma di musim 2002/03.

Sebelumnya, pelatih berusia 45 tahun ini juga memberikan ungkapan yang menyatakan jika dirinya tidak akan melatih Barcelona lagi.

Ia pun mengaku untuk saat ini ingin fokus melatih klubnya yang sekarang, yaitu Manchester City agar dapat kembali merengkuh gelar Liga Primer Inggris di musim 2016/17.

“Sejatinya saya tidak akan melatih Barca lagi, itu karena saya rasa adanya perubahan dalam kehidupan dan ada tugas di klub saya yang belum selesai,” tutupnya.

253