Bursa Transfer

Hadapi Sisa Kompetisi, Valencia Siap Datangkan Penyerang Juventus

Sabtu, 7 Januari 2017 11:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dua media sepakbola ternama, Sky Sport Italia dan Superdeportes baru-baru ini menyebut klub asal Spanyol, Valencia tengah menyelesaikan proses kedatangan penyerang milik Juventus, Simone Zaza.

Dilaporkan bahwa kedua pihak telah menemui kata sepakat untuk transfer Zaza ke Mestalla Stadium berstatus pinjaman. Angka sebesar 16 juta euro (sekitar Rp224 miliar) pun disebut menjadi harga yang disepakati untuk proses peminjaman penyerang berkebangsaan Italia tersebut.


Simone Zaza tengah diminati Valencia.

Peminjaman Zaza ke Valencia sendiri diperkirakan akan segera terjadi, menyusul keputusan West Ham United yang enggan memperpanjang masa peminjaman pemain kelahiran 25 Juni 1991 tersebut.

Performa Zaza selama berseragam The Hammers memang tergolong mengecewakan. Dari total delapan penampilannya bersama West Ham di setiap kompetisi, Zaza tercatat belum pernah sekalipun menyarangkan gol ke gawang lawan.


West Ham enggan memperpanjang masa pinjaman Zaza.

Disebut-sebut, bila jadi dipinjamkan ke Valencia, Juventus juga akan memberi opsi bagi mantan tim Juan Mata tersebut untuk mempermanenkan Zaza. Selain dana tambahan, Juve juga disebut memberi syarat bagi Valencia untuk setidaknya memainkan Zaza lebih dari empat laga.