3 Bintang Muda Paling Berbahaya di Persipura dan Siap Bersinar di 2017

Usai menjuarai ajang Torabika Soccer Championship 2016 (TSC 2016), Persipura Jayapura, siap menyongsong kompetisi resmi musim 2017 di bawah naungan PSSI. Pelatih yang mengantarkan Tim Mutiara Hitam menjuarai TSC 2016, Angel Alfredo Vera membocorkan 3 nama pemain mudanya yang bakal menjadi sosok berbahaya dalam tim, Minggu (08/01/17).
Minggu, 8 Januari 2017 15:47 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Indosport/twitter/Persipura_Mania
Persipura Jayapura Juara Torabika Soccer Championship 2016. Copyright: © Indosport/twitter/Persipura_Mania
Persipura Jayapura Juara Torabika Soccer Championship 2016.

Pelatih Persipura saat ini, Angel Alfredo Vera menyebut 3 nama bintang muda yang diprediksi bakal membawa Persipura meraih kejayaan.

Usai menjuarai ajang TSC 2016, klub asal Papua tersebut memang bersiap untuk menyambut musim baru di kompetisi resmi atau kemungkinan besar bernama Indonesia Super League 2017 (ISL 2017).

Persipura sendiri baru akan mengumumkan skuat mereka musim ini pada 10 Januari mendatang. Termasuk nasib Vera sebagai pelatih yang akan diputuskan usai pawai kemenangan Tim Mutiara Hitam nanti.

“Kita tidak usah berbicara bintang di Persipura. Pemain muda dari awal tidak boleh berpikir dia bintang karena kualitasnya akan diakui sendiri pada akhirnya," ujar pelatih asal Argentina tersebut di sela-sela acara pemberian bonus untuk Persipura beberapa waktu lalu.

"Saya lihat satu dua pemain di sini yang berpikir seperti itu. Kalau bintang ada di Eropa semua,” tandasnya.

“Osvaldo Haay, Marianus Maryanto, dan Prisca Elisa Womsiwor, dan beberapa pemain muda ada yang bagus. Saya pikir di Persipura tidak perlu banyak perubahan. Di sini semua lengkap, pemainnya bagus dan berkualitas,” tambahnya.


Pemain muda Persipura Jayapura, Osvaldo Haay cetak total 5 gol di TSC 2016 kemarin.

Vera menyebut jika komposisi pemain dalam skuat Persipura tak perlu berubah banyak. Sementara itu, Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, menyebut jika Tim Mutiara Hitam baru akan mengumumkan skuat resmi beserta pelatih mereka pada 10 Januari mendatang.


Persipura Jayapura saat berlatih di Jakarta

Benhur menyatakan mayoritas pemain yang berlaga di Torabika Soccer Championship (TSC) akan dipertahankan.

"80 persen dipertahankan dan 20 persen kami lepas karena sesuai kebutuhan kita. Sebagian besar lokal anak-anak Papua. Ada yang dilepas, ada yang direkrut baru. Nanti diumumkan pada 10 Januari," ujar Benhur kepada awak media di sela-sela acara pemberian bonus Freeport untuk Persipura.